THIS IS MY BLOG

Halaman

Kamis, 13 Desember 2018

Rekayasa Perangkat Lunak



Apa itu rekayasa perangkat lunak ?
Rekayasa perangkat lunak ( software engineering ) sebuah disiplin ilmu yang mencangkup segala hal yang berhubungan dengan proses pengembangan perangkat lunak. Sejak dari tahapan perancangan hingga tahap implementasi sehingga siklus hidup perangkat lunak dapat berlangsung secara efisien dan terukur. 

Apa tujuan munculnya rekayasa perangkat lunak ?
Rekayasa perangkat lunak muncul untuk mengimbangi hardware (perangkat keras).
Software engineering melakukan proses pengembangan perangkat lunak dengan mengikuti sekumpulan langkah struktur dan mengikuti standar yang ada (lebih luas).

Apa itu programmer ?
Programmer ialah orang yang mengerjakan sebagian dari software engineering. Melakukan proses pemrograman suatu fungsi spesifik dengan menggunakan suatu bahasa pemrograman untuk mengimplementasikan suatu fitur.


Apa itu system, informasi, system informasi, analisis system, dan analisis kebutuhan ?
-         System yaitu regulasi atau tata kelolah atau tatanan, bagaimana mengelolah ……..
System bukan aplikasi.

-    Informasi adalah data yang diolah dan bermanfaat.
untuk mendapatkan data kita perlu melakukan beberapa kegiatan atau perancangan informasi) :
1.       Observasi
2.       Interview
3.       Kuisioner
4.       Korespondensi

-         System informasi ialah aplikasi yang terintegrasi bagian atau komponen yang saling berinteraksi,dan system informasi ini untuk menyatukan aplikasi.

-         Analisis system yaitu menganalisa tata kelolah atau menganalisa apakah langkah-langkahnya sudah benar atau belum. Analisis system merupakan teknik pemecahan atau penjabaran masalah pada komponen-komponen system dengan cara menggambarkan menggunakan diagram alur atau flowchart. 

-         Analisis kebutuhan yaitu sebuah proses  untuk mendapatkan informasi, model, spesifikasi tentang perangkat lunak yang diinginkan klien/pengguna. Kedua belah pihak antara klien dan pembuat perangkat lunak terlibat aktif dalam tahap ini.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perbedaan dan Persamaan Kotlin dan Java Android

Apa sih Perbedaan & Persamaan Java dan Kotlin itu ? Ketika kamu mengembangkan aplikasi Android, kamu akan menghadapi dua bahasa pemro...